Senin, 29 Juni 2015

KEGIATAN PROGRAM PENDAMPING


VILLA LEMON
Pengalaman berharga: Kegiatan  penguatan program pendamping dalam pemberdayaan zakat di Propinsi Jawa Barat tanggal 5 sd 7 Juni 2015,merupakan Penghargaan dan Kehormatan bagi saya awal pengalaman ,saya dapat berdampingan ,duduk bersama,makan bersama,tidur bersama,menerima materi yang sama,dengan segala sarana prasarana tanpa dibeda-bedakan sesama peserta, dengan para pejabat kementerian Agama Propinsi Jawa Barat,di Villa Lemon yang sangat sejuk,yaman,dengan pemandangan yang indah diatas lembah lembang.


Pemateri yang sangat Akrab yang memberikan kesempatan untuk foto bersama memberikan kesan tidak ada tabir pemisah,status dan peran sebagai insan Tuhan,Insan Sosial,Insan Politik,dalam posisi yang berbeda ,hanya sekedar kepentingan Politik saja .Pada Prinsipnya kita sama sebagai Hamba Alloh,yang mempunyai kewajiban yang sama,terhadap Tuhan,kepada Masyarakat ,Bangsa dan Negara,yatu untuk menjadi Kholifah dan selalu Beribadah kepada-Nya.
Diantara Nara sumber,Dr.H.A.Juraidi,MA dengan: materi Mekanisme Lembaga Pengelola Zakat menurut UU no.23 tahun 20011,
 Pemateri lain Bapak Prof.Dr.H. Muhammadiyah Amin,M.Ag,sekretaris Ditjen  Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama RI,menyampaikan : Kebijakan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat di Bidang Pemberdayaan Zakat,juga Bapak Drs. H. Saeroji,MM selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama RI menyampaikan:Peran dan tanggung Jawab Pemerintah dalam Organisasi Baznas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar